Jika Saya Seorang Wirausaha (Tugas Softskill Kewirausahaan)

Berbicara mengenai tentang Wirausaha, pasti yang terlintas di pikiran kita adalah sebuah usaha yang kita lakukan mulai dari nol sampai 100 atau kita juga bisa menyebutnya "from Zero to Hero".
menjadi seorang Wirausahawan tidaklah mudah, karena selain di butuhkan niat yang kuat maka kita pun harus punya kemampuan yang hebat dan mental yang kuat juga karena apa yang akan dilakukan oleh seorang wirausahawan adalah melakukan sesuatu yang baru atau berbeda dalam kerjanya dimata customer atau masyarakat agar terlihat menarik dan menjadi daya tarik untuk produknya, tidak seperti kerjanya seorang pegawai dalam sebuah perusahaan. oleh karena itu, seorang wirausahawan dituntut untuk selalu kreatif dalam setiap melakukan pemasaran dan selalu berinovasi.

Ketika saya SMA, saya mempunyai banyak mimpi dengan sahabat-sahabat saya. dan salah satu mimpinya adalah menjadi seorang Wirausahawan dalam bidang fashion. bidang fashion yang kami lakukan adalah fashion yang berbeda dari yang lain karena saya berpikir untuk membuka sebuah Distro pakaian remaja dengan konsep atau desain yg unik dan berbeda dari yang lain. kami berencana ingin membuat barang-barang yang bertemakan tentang kota kelahiran kami, yaitu Kota Bekasi. pada setiap T-shirt atau topi, kita akan mendesain dengan selogan-selogan khas kota Bekasi dan gambar-gambar khas kota tersebut. saya berharap usaha saya menjadi seorang wirausahawan dalam bidang tersebut akan sukses dan setelah itu membuka usaha yang lain.

usaha lain yang akan saya lakukan setelah usaha bersama teman-teman SMA saya adalah membuka sebuah tempat biro perjalanan atau Travel. akan tetapi biro perjalanan yang akan saya buka itu bukanlah sebuah travel atau tour biasa karena saya juga akan mengadakan perjalanan ke tanah suci atau kegiatan Haji&Umroh. oleh karena itu, saya juga akan mengadakan fasilitas Bimbingan Haji&Umroh.
saya sadar bahwa usaha yang akan saya lakukan ini tidak mudah, maka dari itu saya tidak akan sendiri menjalankan usaha ini karena saya akan mengajak teman-teman serta Guru saya yang berkompeten di bidang tersebut yang saya kenal saat saya duduk di bangkau SMA dulu. saya yakin dengan kemampuan dan ilmu yang saya dapat ketika duduk di bangku universitas akan sangat berguna. apalagi jika itu di kombinasi dengan ilmu yang sudah saya dapat di SMA yang  mempunyai basic agama yang kuat karena itu adalah sebuah pondok pesantren.

saya yakin semua itu akan berjalan lancar dan saya akan selalu optimis dengan semua usaha saya menjadi wirausahawan, karena saya akan mencoba untuk tidak menyerah meskipun kegagalan di depan mata karena menurut saya kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. setelah kegagalan pasti akan ada kesuksesan layaknya sebuah pelangi yang muncul setelah gelapnya langit karena Hujan.

Demikianlah rencana-rencana saya, yang akan dilakukan oleh saya ketika saya lulus dari universitas Jika Saya Seorang Wirausaha.
Semoga Allah melancarkan segala urusan saya di dunia dan juga di akirat.
Semoga dia selalu membimbing saya dalam jalan yang benar dan meridhoi apa yang akan saya lakukan di masa depan.

God Bless You All.. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kebudayaan Subang

Laporan Interpretatif

Soft News